Archive for the ‘my notes’ Category

Jangan Pernah Meremehkan Dirimu

Posted: Maret 21, 2012 in my notes

Jangan pernah meremehkan dirimu. Tuhan memberikanmu hidup bukan karena kamu membutuhkannya, tapi karena seseorang membutuhkanmu. Jangan hiraukan mrk yg menjelekkan dirimu. Siapa dirimu hanya kamu yg tahu, hanya kamu yg menentukan, bukan mereka! Menjadi yg “TERBAIK” lebih penting dari pada menjadi yg “PERTAMA”. Jangan terlalu tergantung pada org lain, kamu lebih kuat dari yg kamu pikirkan, hanya terkadang kamu tidak mempercayainya.. Jangan tangisi dia yg telah mengkhianatimu. Bersyukurlah, karena Tuhan telah menunjukkan bahwa dia bukan orang yg tepat bagimu. Jangan buang energimu utk membalas, hukum alam lebih mengerikan. Jangan lari dari masalah, mereka akan selalu menghampirimu. Yang harus kamu lakukan adalah : pelajari cara mengatasinya. Jangan remehkan dirimu sendiri. Kamu terlahir dengan banyak talenta, Manfaatkanlah. Mereka adalah jembatan menuju kebahagiaanmu. Sesuatu yang dimulai dgn kebaikan akan menghasilkan kebaikan. Namun jika hasilnya belum baik, maka itu bukanlah akhir. Rasa iri merugikanmu. Luangkan waktu untuk bersyukur atas segala hal yg kamu miliki. Kamu terbaik dgn caramu sendiri. Hidup selalu punya banyak hal untuk membuatmu jatuh. Namun,apa yg benar2 bisa membuatmu jatuh adalah sikapmu. Jangan pernah berpikir kamu bukan siapa2, karena kamu tak pernah tahu bahwa “ada seseorang yg berpikir kamu adalah segala-nya” Jangan pikirkan mereka yang membencimu,karena mereka hanya iri atas pribadimu yang lebih baik. Abaikan mereka & teruslah melangkah. “Saya tidak bangga karena kesalahan saya. Tapi saya bangga karena saya dapat belajar dari kesalahan saya” Jangan memandang rendah dirimu sendiri. Jika kamu tidak bahagia dgn hidupmu saat ini, introspeksi diri & berusahalah lebih baik. Semua orang punya kelebihan & kekurangan, tapi jika kamu tidak bisα menghargai kekuranganmu, kamu tidak menghargai dirimu sendiri..

3 Hal… ;)

Posted: Maret 5, 2012 in my notes

⌣»̶►Ada 3 Hal dlm hidup yg tdk bisa kembali :
1. Waktu
2. Kata-kata
3. Kesempatan

⌣»̶►Ada 3 Hal yg dapat menghancurkan hidup seseorang :
. Kemarahan
. Keangkuhan
3. Dendam

⌣»̶►Ada 3 Hal yg tdk boleh hilang :
. Harapan
. Keikhlasan
3. Kejujuran

⌣»̶►Ada 3 Hal yg paling berharga :
. Kasih Sayang
. Keluarga & Teman
3. Kebaikan

⌣»̶►Ada 3 Hal dlm hidup yg tdk pernah pasti :
. Kekayaan
. Kesuksesan
3. Mimpi

⌣»̶►Ada 3 Hal yg membentuk karakter seseorang :
. Komitmen
. Ketulusan
3. Kerja keras

⌣»̶►Ada 3 hal yg membuat kita sukses :
. Impian
. Kemauan
3. Fokus

TTM (Teka Teki Maksa):

Posted: Maret 5, 2012 in my notes

1) Kenapa rokok itu enaknya dibakar?
Soalnya rokok kalo direbus nggak enak… (Jawaban bego neeh)

2) Kebo apa yang bikin orang capek?
Kebogor jalan kaki….(hmm ngeselin bener !)

3) Gajah apa yang belalainya pendek?
Gajah pesek (memang ada yaa…?!)

4) Apa persamaan telpon ama jemuran?
Kalau kering diangkat….
(maksa abis…!)

5) Orang apa kalau dipukul gak sakit-sakit?
Orang gak kena yeeeeeeeeee…..!!
(Ah jijay bajaj dah…)

6) Tukang apa yang paling bego?
Tukang foto,masa 4 x 6 = 5000 (jiiiiaaaahhh…)

7) Apa bedanya tukang pajak ama palak?
Kalau tukang pajak nagihnya pake surat, kalau tukang palak pake urat!!
(Ehm, emang tukang palak sukanya treak treak tuh…)

8) Apa bahasa chinanya anak kecil terpeleset?
Lichin thong…
(Woi ini bahasa cina mana?)

9) Rambo lahirnya dimana?
Di turunan, waktu nganterin ibunya, mobil bapaknya remnya blong, si ibu bilang “rem booooo”!!
(Halllaahh…!!)

10) Kentang apa yang bisa meninabobokan anak bayi?
Kentang tingtang ting tung…!!!
(Hehe)

11) Kenapa ayam kalo berkokok matanya merem?
Karena udah hapal teksnya…!!
(maksa bener2 dah…!!)

12) Kenapa nyamuk bunyinya ngung ngung?
Sebab minum darah.
Coba kalau minum bensin pasti bunyinya ngeng… ngeeeng …ngeeeeeng!!

Saat aku merasa sudah tdk sanggup memikul beban hidupku yg begitu berat, aku mengakhiri hidupku dgn melompat dr sebuah gedung Lt. 11.
Dilantai 10: Kulihat pasangan yg terkenal sangat harmonis & saling mencintai sedang bertengkar & saling memukul satu sama lain.
Dilantai 9: Kulihat Peter yg biasanya kuat & tabah sedang menangis
Dilantai 8: Ah Mei memergoki tunangannya sedang bercinta dgn sahabatnya.
Dilantai 7: Linda sedang minum obat anti depresi.
Dilantai 6: Heng yg pengangguran terus membeli 7 koran utk mencari lowongan kerja tiap hari
Dilantai 5: Mr.Wong yg sangat dihormati publik sedang mencoba baju dalam istrinya
Dilantai 4: Rosa bertengkar lagi dgn pacarnya.
Dilantai 3: pak tua sdg mengharapkan seseorang datang mengunjunginya
Dilantai 2: Lily sdg memandangi foto suaminya yg sudah meninggal 6 bulan lalu

Sebelum aku melompat dari gedung, kupikir aku orang yang paling malang, Skrg aku sadar bhw setiap orang punya masalah & kekuatirannya sendiri. Setelah kulihat smuanya itu.. aku tersadar bhw ternyata keadaanku sebenarnya tdk begitu buruk.. Semua orang yg kulihat tadi skrg sedang melihat aku… terkapar meregang nyawa..

Kurasa setelah mereka melihat kondisiku yg sedang menjelang tak bernyawa skrg, mereka akan berpikir bhw sebenarnya keadaan mereka tdk terlalu buruk. “Bersyukurlah atas dirimu apa adanya… krn bila kamu membandingkan dgn orang lain, kamu akan “terkejut” dengan rahasia hidup mereka”
Dan..

Cintailah dirimu, walaupun seberapa berat mslh yg menimpamu, krn bagaimanapun keadaannya, Anda tetaplah berharga di mata Tuhan. dan Anda bisa menjadi alat yang dipakai-Nya, untuk memberikan manfaat bagi orang lain.

Semoga bermanfaat..!

* Cerita ini pernah dimuat di buku: Life is Wonderful (Andrew Ho) *
–mengajarkan bahwa kunci kehidupan adalah bersyukur atas apa yg kita alami,manis ataupun pahit–

Posted: Maret 5, 2012 in my notes

Seorg wanita brtnya pd seorg pria tntg cnta & hrpn…

Wnta b’kata ingin m’jd bunga t’indah d’dunia & pria b’kata ingin m’jd matahari. Wnta tdk mngrti knp pria ingin jd mthri, bkn kupu2 / kumbang yg bs trs mnemani bunga.. Wnta b’kata ingin m’jd rmbulan & pria b’kata ingin ttp m’jd mthri. Wnta smkn bngung krn mthri & bulan tdk bs brtemu, tp pria ingin ttp jd mthri.. Wnta brkata ingin m’jd Phoenix..yg bs trbang k’langit jauh d’atas mthri, & pria b’kata ia akn sllu m’jd mthri.. Wnta trsnyum pahit & kcwa. Wnta sdh b’ubah 3 x, nmun pria ttp keras kpala ingin jd mthri, tnpa mw ikut b’ubh b’sm wnta. Mk wnta pun prgi & tak prnh lg kmbli tnpa prnh tw alasan knp pria ttp m’jd mthri.. Pria mrenung sndiri & mnatap mthri. Saat wnta jd bunga, pria ingin m’jd mthri agr bunga dpt trs hdp. Mthri akn m’berikan smua sinarnya utk bunga agr ia tmbuh, b’kmbang & trs hdp sbg bnga yg cntik. Wlau mthri tw ia hnya dpt mmandang dr jauh & pd akhirnya kupu2 yg akn menari b’sm bunga. Ini dsbut Kasih..yaitu m’beri tnpa pamrih. Saat wnta jd bln, pria ttp m’jd mthri agr bln dpt trs b’sinar indh & dkgumi. Chya bln yg indh hnylah pntulan chya mthri. Mthri rela m’berikan chayanya utk bln wlaupun ia sndri tdk bs mnkmati chya bln.. dlupakan jasanya & khlangan kmuliaannya sbg pmberi chya agr bln m’dptkn kmuliaan tsb. Ini dsbut dgn Pngorbanan.. mnykitkan nmn sgt layak utk cnta. Saat wnta jd phoenix yg dpt terbang tnggi, jauh ke langit bhkn d’atas mthri pria ttp sllu jd mthri agr phoenix bbs utk prgi kpn pun ia mw & mthri tdk akn m’cegahnya. Mthri rela mlpaskan phoenix utk prgi jauh, nmn mthri akn sllu mnympan cnta yg mmbara ddlm htnya hnya utk phoenix. Mthri sllu ad utk phoenix kpn pun ia mw kmbli wlau phoenix tdk sllu ad utk mthri. Tdk akn ad mkhluk lain slain phoenix yg bs msk kdlm mthri & mdptkn cntanya. Ini dsbut dgn Kstiaan..wlaupun dtnggal prgi & dkhianati, nmn ttp mnanti & mw m’mfkan.

Utk para wnta, siapakah Matahari yg ada ddlm khdupanmu? & utk pria jdlh spt jnji mthri, ia akn terbit esok harriiii….